Tuesday, January 12, 2016

Kia Niro Dipastikan Rilis Februari Mendatang





Chicago - Raksasa otomotif asal Korea Selatan, Kia kembali mengungkap gambar penggoda (teaser) dari model terbarunya yang akan segera dipasarkan secara global, Kia Niro.

Ini bukan kali pertama bagi Kia merilis teaser mengenai mobil ramah lingkungannya. Mobil bertenaga hybrid ini sempat beberapa kali muncul di jagat otomotif dunia. Hingga akhirnya Kia pun mengumumkan untuk segera membuka selubung mobil jenis crossover ini di gelaran Chicago Auto Show pada 13-21 Februari 2016 di Amerika Serikat.

Gambar penggoda kali ini diyakini sebagai mobil versi produksi dengan tampilan yang lebih stylish dan memiliki beberapa kesamaan dengan sport utility vehicle (SUV) Kia Sportage 2017.

Selain itu, gambar tersebut juga memperlihatkan perbedaan dengan mobil konsep yang sebelumnya sudah ditunjukkan Kia pada 2013 silam. Kia Niro dibangun menggunakan platform baru.

Menurut rencana, Kia Niro akan dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,6 liter Naturally Aspirated (NA) dengan kombinasi sebuah motor listrik. Mesin konvensionalnya memiliki tenaga 103 hp sementara motor listrik menyumbang tenaga hingga 43 hp.


(BSN)

No comments:

Post a Comment