Thursday, January 14, 2016

Mulai bermunculan mobil listrik di beberapa negara....Indonesiaku kapan ya?


Beberapa perusahaan mobil berlomba-lomba untuk menciptakan mobil bertenaga listrik. Salah satu yang cukup sukses adalah Tesla, yang telah merilis produk nya pada tahun lalu. Perusahaan yang bermarkas di Kalifornia, Amerika Serikat ini rupanya mengusung misi yang cukup ambisius, yakni menyediakan ekosistem energi terbaharukan untuk penghuni Bumi tanpa menciptakan emisi karbon yang merusak alam.

Di awal tahun ini, sebuah perusahaan manufaktur Faraday Future merilis konsep mobil listrik mereka, yang rencana akan mulai dijual ke pasar pada tahun 2017. Faraday Future oleh berbagai pengamat dikabarkan akan menjadi salah satu pesaing berat bagi Tesla, walaupun beberapa merk seperti BMW, Mercedes-Benz dan lainnya juga sudah mulai memproduksi mobil listrik
Juru bicara Faraday mengatakan,"kami akan memproduksi mobil listrik yang memiliki teknologi terbaru, dan tidak hanya sekedar mobil bermesin listrik, tetapi mampu bekerja secara total dengan komunitas sejenis".

Berita yang cukup mengherankan adalah Apple yang selama ini bergerak dibidang komputer dan telepon, dikabarkan juga mulai membuat konsep mobil listriknya. Bos Tesla Elon Musk mengklaim bahwa Apple memang sedang mengembangkan mobil listrik, dan proyek itu telah menjadi 'rahasia umum'.
Dia mengatakan kepada BBC, itu 'jelas' bahwa perusahaan akan mencoba untuk membuat mobilnya tersendiri.
"Ini cukup sulit untuk menyembunyikan sesuatu jika Anda menyewa lebih dari seribu insinyur untuk melakukannya," kata Musk, seperti dikutip Daily Mail, Selasa 912/1/2016).
Rumor telah beredar selama berbulan-bulan di sekitar rencana mobil Apple ini.
Diyakini nama kodenya adalah Titan, proyek ini dikabarkan memiliki lebih dari 1.000 insinyur di dalamyanya.

Bagaimana dengan Indonesia?

Anda semua juga sudah pasti tahu mengenai mobil listrik Indonesia yang diberi nama "SELO" yang tidak jelas nasibnya. Beberapa rumor mengatakan bahwa mobil "SELO" tidak lolos uji emisi. 
Bahkan di sinyalir pencipta ide mobil listrik "SELO" yaitu Ricky Elson telah direkut oleh perusahaan Malaysia. ( baca : Dipinang Malaysia )

Semoga Pemerintah dapat mendukung ide-ide dari generasi bangsa jangan sampai malah negara lain yang mengambil ide-ide ini.









No comments:

Post a Comment