Tuesday, January 12, 2016

Waktu Dekat, All-new Fortuner Siap Mendarat ke Tanah Air




Jakarta - Setelah berhembus kabar beberapa waktu lalu mengenai kehadiran generasi terbaru Toyota Fortuner. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun akhirnya memastikan peluncuran All New Fortuner dipastikan tinggal menghitung hari. Dalam peluncurannya, generasi terbaru All New Fortuner tampil dengan tema ‘Leading the World’.

Sesuai tema tersebut, Toyota mempersiapkan All New Fortuner dengan performa baru yang didukung teknologi serta mesin yang memiliki fitur canggih. Sehingga, akan memberikan pengalaman serta kecanggihan dalam berkendara bagi para konsumen.

Tampil dengan desain terbaru, All New Fortuner dirancang dengan menggunakan platform Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) yang sebelumnya telah diaplikasikan pada beberapa model seperti All New Hilux dan All New Kijang Innova.

Dengan tampilan terbarunya, Toyota mengklaim All New Fortuner akan mencapai kesuksesan dari dua model yang telah diluncurkan sebelumnya.

"Sejalan dengan semangat ‘Let’s Go Beyond’, All New Fortuner yang merupakan hasil produksi anak bangsa di pabrik Toyota Karawang akan hadir dengan tema ‘Leading the World’ dengan balutan unsur Stylish and Confidence, yang akan bertabur dengan teknologi dan fitur kelas atas," ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Dia pun menambahkan, "Kehadiran varian baru VRZ dan SRZ, kami berharap All New Fortuner ini akan mendapat respons yang positif dari masyarakat Indonesia, sama halnya seperti pada All New Kijang Innova yang telah kami luncurkan pada November dan All New Hilux pada Agustus lalu," imbuhnya.

All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang lebih tangguh dibanding pendahulunya. Dengan teknologi mesin terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin.

All New Fortuner hadir dengan dua pilihan mesin bensin berkapasitas 2.7 liter tipe VRZ. Sedangkan mesin diesel memiliki kapasitas 2.4 liter SRZ dan G seluruh varian meggunakan sistem penggerak 4x2, sedangkan varian 4x4 tersedia secara optional untuk semua model line-up.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun tetap irit bahan bakar. Sedangkan untuk mesin bensin terbaru tipe TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Kedua mesin bahkan diklaim lebih halus serta minim getaran.

Selain itu, baik tipe A/T maupun M/T, dilengkapi transmisi enam speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful, meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai kondisi geografis di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

No comments:

Post a Comment