Saturday, August 24, 2013

Land Rover Hybrid siap meluncur

Land Rover telah mengumumkan peluncuran mesin hybrid mereka yang pertama untuk Range Rover dan Range Rover Sport.



Dikembangkan untuk memberikan "efisiensi bahan bakar yang luar biasa" 44.1 mil per galon (Inggris) untuk trek kombinasi dan emisi CO2 26 persen lebih rendah bila dibandingkan dengan versi bensin, model-model hybrid baru akan mulai dijual sejak 10 September mendatang, dengan pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada awal 2014.

Baik Range Rover dan Range Rover Sport hybrid menggunakan mesin diesel SDV6 3.0 liter yang digabungkan dengan motor listrik 35kW dan transmisi ZF delapan percepatan. Seluruh sistem ini diklaim bisa menghasilkan 340 Hp pada 4.000 rpm dan torsi max 700 Nm, yang membawanya ke teritory mesin V8 diesel.

Range Rover Hybrid bisa mencapai berakselerasi dari diam hingga 100 km/h dalam 6.9 detik dan kecepatan tertinggi 218 km/h, sedangkan Range Rover Sport Hybrid, yang 22 Kg lebih ringan, 0.2 detik lebih cepat dan mempunyai top speed 225 km/h.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan Range Rover dan Range Rover Sport Hybrid, SUV hybrid pertama di dunia dengan kemampuan legendaris Land Rover. Penambahan mesin listrik yang halus meningkatkan kenyamanan, memotong emisi CO2 dan memberikan performa mengejutkan setara dengan mesin SDV8 kami," ujar John Edwards, Land Rover Global Brand Director. (autoevolution 22/8/2013)







No comments:

Post a Comment